Revitalisasi Pasar Gadang Lama, Abah Anton Minta Tak Muncul Gejolak
Ilustrasi Abah Anton di Pasar @MalangToday.net/Humas

MALANGTODAY.NET – Pasar Gadang Lama dalam tahun ini akan direvitalisasi dengan menggunakan DAK (Dana Anggaran Khusus) tahun 2017 sebesar Rp 1,5 miliar. Walikota Malang, Moch Anton meminta tak muncul gejolak di antara para pedagang.

“Kehadiran saya di sini karena saya ingin melihat langsung keadaan pasar dan sekaligus ingin bertemu serta bertatap muka dengan pedagang. Selain itu, terkait rencana revitalisasi yang akan dilaksanakan tahun ini. Saya ingin nantinya tidak akan muncul gejolak di antara para pedagang,” kata Anton di Pasar Gadang Lama, Kamis (23/2).

Anton berkesempatan mengunjungi Pasar Gadang Lama dengan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setiyanto. Selain dalam rangka meninjau dan melihat langsung kondisi pasar, juga disosialisasikan rencana revitalisasi pasar tersebut.

Abah Anton menyampaikan pesan agar hal-hal yang dibutuhkan para pedagang terkait sarana dan prasarana pendukung juga segera dilaporkan kepada dinas terkait sebelum proses pembangunan revitalisasi berlangsung.

“Berbagai permasalahan juga telah disampaikan oleh para pedagang kepada saya, seperti masalah kabel listrik yang tidak tertata sehingga dikhawatirkan berpotensi menimbulkan korsleting” ujarnya lagi.

Sementara itu, koordinator pedagang pasar Gadang Lama, Syaiful Huda memberikan apresiasi positif atas rencana revitalisasi Pasar Gadang Lama. Pihaknya mendukung upaya apapun sepanjang memberikan manfaat bagi para pedagang.

“Kami menyambut dengan senang atas rencana revitalisasi pasar ini, namun berharap agar Pemkot Malang dapat memberikan kemudahan kepada pedagang untuk mendapatkan legalitas atas kepemilikan bedak,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here