Rektor UB: Kemacetan Akan Selesai Jika Pembangunan Kampus Dua Rampung

MALANGTODAY.NET – Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang, M. Bisri optimis, masalah macet dan keruwetan di kampus terpopuler itu akan segera terselesaikan. Terutama seiring rampungnya pembangunan area kampus dua yang saat ini sudah lebih dari separo.

Menurutnya, UB sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi kemacetan serta problem parkir yang selama beberapa tahun ini terus membayangi. Salah satunya adalah dengan mengurangi kuota mahasiswa hingga perencanaan pembangunan kampus dua.

“Sekarang kampus dua sudah dibangun, akan segera digunakan, jadi yang namanya kemacetan di UB akan mulai dituntaskan,” katanya pada Media ketika ditemui di ruang kerjanya beberapa saat lalu.

Bisri mengatakan, kampus dua juga akan memiliki gedung kuliah bersama serta gedung Mata Kuliah Umum (MKU). Sehingga, mahasiswa semester awal dan beberapa fakultas seperti Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dan Vokasi yang dipindah ke sana pun dapat mengurangi beban di kampus satu. Artinya, jumlah warga UB akan dapat dikontrol dengan baik dengan pemanfaatan ruang yang lebih luas.

“Dan pembangunan di kampus satu ini pun sudah akan dihentikan, nanti tidak akan lagi ada pembangunan baru. Sekarang akan diselesiakan beberapa pembangunan yang sudah berjalan,” terang pria ramah ini.

Selain itu, tambah Bisri, beberapa fakultas juga akan mengalami rotasi gedung. Sehingga, gedung yang lebih memadai akan disesuaikan dengan jumlah mahasiswa setiap fakultas. Begitu juga dengan lahan parkir, yang saat ini tengah dibenahi secara lebih maksimal lagi.

“Selanjutnya, pembangunan pun akan lebih dikonsentrasikan pada yang namanya pembangunan kualitas pendidikan,” urai Bisri.

Tak hanya itu, pria berkacamata ini pun menegaskan, setiap pembangunan yang dilakukan tersebut menggunakan dana internal UB. Karena program CSR dari perusahaan pun saat ini sudah tidak banyak lagi untuk dimanfaatkan oleh perguruan tinggi.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here