Realisasi Cukai Malang Lampaui Batas, Ini Strateginya
Bea Cukai Malang © YouTube

MALANGTODAY.NET – Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan menegaskan, berbagai upaya memang sengaja dilakukan untuk meraup pendapatan melebihi dari target yang ditetatapkan. Salah satunya, tentu dengan memberantas industri rokok ilegal dan kerjasama bersama para aparat penegak hukum dan pemerintah daerah.

Menurutnya, memberantas praktik dan industri rokok ilegal harus terus dilakukan. Tudak hanya menindak pelaku usahanya saja, melainkan juga menyasar masyarakat untuk tidak mengkonsumsi rokok tanpa pita cukai.

“Karena jika berhasil, maka industri ilegal dipastikan bakal gulung tikar, dan tidak lagi merugikan negara,” katanya pada Media beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, lanjutnya, tidak sedikit memang pengusaha yang memproduksi rokok secara ilegal. Masyarakat yang mengkonsumsinya pun dengan jumlah yang lumayan besar. Sehingga, berbagai bentuk penyuluhan pun terus dilakukan.

“Untuk pembinaan, sasaran utama memang ke industri rokok mesin dulu,” jelasnya.

Identifikasi pita cukai, menurutnya akan terus dimaksimalkan. Tentunya tetap dengan menggandeng berbagai elemen tertentu seperti aparat penegak hukum.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here