Pemerintah Koata Malang Adakan Mudik Gratis, Mau?
Ilustrasi mudik gratis di Kota Malang@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Ratusan warga Kota Malang pada Kamis (22/6) pagi diberangkatkan dalam mudik gratis bareng Dinas Perhubungan (Dishub). Program hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Dishub Provinsi Jawa Timur, dan pihak swasta itu berhasil menjaring 15 bus. Masing-masing berisi 55 seat dan telah penuh sejak jauh-jauh hari.

Walikota Malang, M. Anton mengatakan, mudik gratis ini bertujuan menekan angka kemacetan dan kecelakaan selama masa mudik. Sehingga, masyarakat pun dapat mudik dan kembali ke Malang dengan selamat. Namun ia juga tetap mengimbau, agar ketika kembali nanti, masyarakat yang mudik tidak kembali dengan membawa sanak saudara atau tetangganya ke Malang.

“Total ada 825 peserta yang ikut mudik, dan ditargetkan tahun depan bisa ditambah,” katanya pada Media usia memberangkatkan 15 bus mudik di halaman Balaikota Malang.

Tahun ini, menurutnya Dishub Provinsi Jatim memberi bantuan dengan menyediakan empat bus, dan sisanya dari Dishub Kota Malang dan pihak swasta. Sementara tahun depan, rencananya Dishub akan memberi bantuan sebanyak 15 bus dan diharap pihak swasta juga mampu menambahnya.

“Dishub Provinsi kabarnya menambah menjadi 15 bus, jadi saya harap nanti pihak swasta yang ikut membatu akan menambah junlmlah bus,” jelas Anton.

Sedangkan daerah tujuan mudik gratis tersebut meliputi beberapa wilayah. Diantaranya Madura, Pamekasan, Sumenep, Bojonegoro, Lamongan, Tulungagung, dan Blitar. Paling banyak pemudik memiliki tujuan ke wilayah Madura.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.