Ratusan Buruh Demo di Depan Kantor Balai Kota
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Ratusan Buruh yang tergabung dalam Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI), hari ini, menggelar aksi di depan Balai Kota Malang. Mereka menuntut pencabutan PP No 78 Tahun 2015, hapus sistem kontrak, serta menolak dengan keras upah minimum Provinsi Jawa Timur.

Para buruh membawa banner dengan berbagai tulisan, sebagai bentuk protes mereka. Diantaranya bertuliskan, ‘Kami Buruh Bukan Budak’, ‘Terima kasih Pemerintah dan Pengusaha, Anda Telah Menindas Kami, Semoga Cepat Masuk Surga’.

img20161101095510

Koordinator aksi dalam orasinya mengatakan, pemerintah selalu berdalih agar investor masuk mengembangkan bisnisnya di Malang. Sementara upah yang diberikan sangat minim, dan dirasa sangat merugikan para buruh.

Baca Juga, Disnakertrans Kota Malang Tanggapi Tuntutan Buruh

“Pemimpin selalu dzalim kepada para buruh. Mereka tidak ingat waktu merengek ke masyarakat waktu meminta dukungan,” katanya.

Tak hanya itu, ia menyebut ada beberapa item yang hatus dibenahi. Terutama dengan adanya PP No 78 Tahun 2015, yang dirasa selalu menaikkan upah hanya sesuai dengan kenaikan inflasi. Sedangkan inflasi, selalu tidak pernah mengalami kenaikan tinggi.

“Pemerintah sangat tega pada rakyat,” jelasnya.

Tak hanya itu, mereka juga menyorot buruknya sistem BPJS Ketenagakerjaan yang dirasa tidak pernah membela kaum buruh. Proses mencari kesehatan dirasa sangat sulit.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda