Malangtoday.net – Kerjasama baik antara Tokopedia dan Ramayana Department Store menjadi angin segar. Tak hanya bagi customer, kabar baik ini juga membuat beberapa toko cabang Ramayana Department Store tersenyum lebar. Salah satunya dirasakan Ramayana Malang.
Supervisor Ramayana Malang, Ardianto Kurniawan menyebutkan, berbagai gebrakan baru memang terus dilakukan sejak dua tahun terakhir. Sejalan dengan tren global belanja online, kerjasama dengan toko internet Tokopedia ini dirasa sangat tepat.
“Sekarang customer lebih suka belanja instant, tinggal klik barang dikirim. Jadi memudahkan akses belanja,” katanya pada Malangtoday.
Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Kurdianto, diharapkan mampu lebih mendongkrak market share dari ke dua belah pihak. Pasalnya, Ramayana saat ini juga mulai berbenah untuk bertransformasi menjadi fashion store, dengan mengusung berbagai konsep baru. Mulai dari penataan ruang hingga penambahan jenis koleksi.
“Sekarang ini kamj juga sudah memiliki banyak brand baru, seperti milik artis kenamaan Raffi Ahmad yang memang banyak digemari. Produk ini masuk sejak Desember tahun lalu,” terang pria ramah ini.
Selain itu, berbagai strategi pun terus dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Dalam momen lebaran misalnya, Ramayana membuat toko satelit di daerah Kepanjen. Drngan toko satelit tersebut, omset yang di dapat pun terus mengalami peningkatan. Dicontohkan untuk periode lebaran Idul Fitri 2016 kemarin misalnya, omset yang didapat selama satu bulan penuh tidak kurang dari Rp 3 Miliar.
“Kami juga menambah space prnjualan di area depan toko, untuk lebih memaksimalkan penjualan,” tutup Ardianto. (Pipit Anggraini)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here