Puluhan Pelajar Bolos Kembali Terjaring Razia Satpol PP
Satpol PP razia siswa bolos

MALANGTODAY.NET – Sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan menengah atas (SMA) pagi ini kembali terjaring dalam razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang. Awal tahun ini, tidak kurang dari 36 pelajar yang tertangkap di beberapa titik seperti warnet dan warung kopi.

Kepala Seksi Operasional Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Soni Purwanto mengatakan, razia yang kembali digalakkan di awal tahun ini sudah yang ke dua kalinya. Kemarin, (11/12) sebanyak 26 siswa yang berhasil dijaring. Sedangkan hari ini, ada sepuluh pelajar, baik laki-laki maupun perempuan.

“Hari ini wajah-wajah baru, dan sanksi diserahkan langsung kepada pihak sekolah,” paparnya.

Dia menyebutkan, pelajar yang terjaring hari ini ditemukan di daerah Dieng, Galunggung, Watu Gede, dan Dinoyo. Sementara dalam razia sebelumnya, mereka ditemukan di Mulyorejo dan Sulfat.

“Razia ini dilakukan minimal satu minggu sekali. Tahun lalu sangat banyak yang sudah terjaring,” jelasnya.

Setelah tertangkap, lanjutnya, pihak Satpol PP langsung menghubungi pihak sekolah. Sehingga, setiap sanksi yang diberikan masing-masing sekolah pun berbeda. Sedangkan alasan bolosnya anak-anak tersebut sangat bervariasi.

“Rata-rata ya memang alasannya pengen bolos saja,” tutupnya.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here