Eks Kepala Dinas PUPR Kota Malang Kembali Diperiksa KPK Sebagai Tersangka
Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Malang yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jarot Eddy Sulistyono. (Pipit)

MALANGTODAY.NET – Rencana pembangunan monorail oleh pemerintah Kota Malang sudah masuk pada babak baru. Pasalnya Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Malang bersama PT Indonesia Transit Central terkait studi kelayakan pembangunan angkutan massal tersebut akan segera direalisasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jarot Eddy Sulistyono mengatakan, studi kelayakan tersebut kemungkinan membutuhkan waktu selama satu tahun.

Sementara proyeksi rute direncanakan sepanjang 8,5 kilometer. Ia menambahkan, Nilai investasi untuk program monorail itu dikabarkan sekitar Rp 2 triliun.

“Nanti akan menghubungkan beberapa lokasi keramaian, pusat perkantoran, dan pusat pendidikan,” katanya pada Media beberapa menit lalu.

Menurutnya, angkutan massal ini akan dikoneksikan dengan berbagai angkutan umum yang ada di Kota Malang. Mulai dari mobil angkot, taksi, hingga pangkalan ojek. Sehingga masih akan menjadi satu kesatuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.