Promo Produk Kakao Lokal, BIW UB Gelar Chocolate Goes To Campus
Tenant Cozy Chocolate di acara Chocolate Goes to Campus (Dwi)

MALANGTODAY.NET – Badan Inkubator Wirausaha (BIW) Universitas Brawijaya, Hari ini (19/9) mengadakan acara Chocolate Goes To Campus.

Acara ini memiliki tiga hari rangkaian kegiatan dan menghadirkan beberapa tenant wirausaha lokal, salah satunya produsen coklat asal Blitar, Cozy Chocolate.

“Ini merupakan hari kedua dari tiga hari rangkaian kami, hari ini agendanya ada pameran UMKM, dan juga hasil PIMNAS UB, dan yang utama ada Cozy Chocolate,” ujar Pendamping Bidang Marketing BIW UB Bagus Fahmi.

Acara ini merupakan wujud pengenalan kepada masyarakat terutama mahasiswa tentang produk lokal, terutama olahan kakao.

Baca Juga: Berkat Jasa Almarhum Olga Syahputra, 5 Artis Ini Bisa Terkenal

“BIW UB adalah program pendampingan UMKM, salah satu yg kita dampingi itu cozy chocolate. Acara ini sendiri untuk membantu memasarkan produk mereka. Terutama mengenalkan kakao lokal dari Blitar,” tambah Bagus.

Selain mengenalkan usaha UMKM terutama dibidang pengolahan kakao, acara ini juga menjelaskan tentang peluang usaha coklat kepada pengunjung.

“Acara utama kan memang coklat goes to campus, jadi dengan menggandeng Cozy Chocolate, pengunjung juga dikenalkan dengan produk kakao lokal juga cara berbisnis coklat, serta peluang usahanya,” ujar Alumni Fakultas Teknik UB ini.

Baca Juga: Deretan 11 Game PS 1 Ini Pasti Langusung Bikin Kamu Bernostalgia

Cozy Chocolate sendiri merupakan usaha binaan Badan Inkubator Wirausaha UB sekaligus pemenang dari Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2018 yang diadakan oleh Kemristekdikti.

Bagus juga menambahkan bahwa Cozy Chocolate merupakan salah satu bidang usaha yang didampingi oleh BIW UB, mulai proses produksi sampai promosi salah satunya melalui event ini.

100 Free Cup Coklat

“Acara Chocolate Goes to Campus juga menyediakan 100 free cup coklat dari Cozy, mulai dari hari selasa kemarin sampai hari ini,” ujar Bagus.

Baca Juga: Terbukti Sakti! Roy Kiyoshi Dulu Sudah Prediksi Angel Lelga & Vicky Prasetyo Settingan

Selain pameran tenant wirausaha, acara hari ini juga diramaikan dengan penampilan Band Pagi Tadi. Tidak berakhir hari ini, rangkaian acara masih berlanjut pada esok hari, yaitu dengan agenda Pelatihan Business Model Canvas dan Pelatihan Olahan Kakao.

Baca Juga  Besok Pagi, 1000 Mangrove Siap Ditanam di Pantai Clungup

Reporter: Dwi Setyani
Editor: Swara Mardika