Presiden Direncanakan Buka KPN 2018, Pemkab Malang Siapkan Helipad Khusus
Lokasi helipad yang dipersiapkan untuk pendaratan helikopter Presiden di Lebakharjo (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya)

MALANGTODAY.NET – Karang Pamitran Nasional, KPN 2018 akan diselenggarakan di Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang pada 13-19 Agustus nanti.

Rencananya, gelaran akbar itu akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang pun menyiapkan segala fasilitas penunjang untuk menyambut rencana kedatangan RI 1 tersebut.

Baca Juga: Ngeri bin Merinding, 4 Film Sadis Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Belum lama ini, Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan helipad sebagai tempat pendaratan helikopter yang ditumpangi Presiden di Desa Lebakharjo.

“Kami telah menyiapkan helipad, sebagai antisipasi jika rombongan presiden tidak memungkinkan datang ke lokasi melalui jalur darat,” kata Rendra.

Baca Juga: Miris, Tak Lagi Terpakai, Kondisi Artis Ini Kini Memprihatinkan!

Koordinasi terkait rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu juga terus dimatangkan dengan OPD terkait. Segala sarana dan prasarana penunjang pun telah disiapkan tuan rumah, seperti jalur menuju lokasi acara yang diperbaiki.

“Perbaikan akses, pengawalan kepada para tamu dan peserta, kami juga menyiapkan, manakala ada tamu atau peserta yang ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata agar tidak bingung,” imbuhnya.

Baca Juga: Bangga, 4 Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia!

Salah satu fokus KPN tahun ini memang berada pada jalur menuju lokasi kegiatan. Seperti diketahui jalur menuju Lebakhajo memang terbilang cukup ekstrem dengan banyaknya tebing curam, jurang serta jalan yang berliku.

Para peserta yang akan mengikuti KPN 2018 pun diminta untuk selalu waspada selama perjalanan nantinya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika