MALANGTODAY.NET – Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial menggelar kegiatan konseling, informasi dan edukasi yang bertemakan ‘Perawatan Lansia Berbasis Keluarga’.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Dusun Pait, Wonorejo Kec. Ngantang dan diikuti sekitar 25 peserta ini berfokus pada Social Empowerment yang bertujuan untuk mengimplementasikan ilmy yang didapat sebagai agent of change dalam kehidupan masyarakat.

“Lansia memiliki kebutuhan yang berbeda dengan anak-anak dan orang dewasa yang seringkali kurang diperhatikan oleh anggota masyarakat dan keluarganya sendiri, hal ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan kita tentang hak dan kebutuhan lansia,” ujar Rengga Ketua Pelaksana, Senib (26/9).

Rengga menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan perubahan bagi kehidupan masyarakat supaya lebih memperhatikan hak dan kebutuhan lansia sebagai anggota masyarakat yang selama ini seringkali terabaikan.

Bapak Supriyadi, selaku Kepala Dusun Pait menyampaikan pentingnya kegiatan semacam ini. “Kegiatan edukasi seperti ini perlu diteruskan dan berkesinambungan. Transformasi pengetahuan sangat dibutuhkan bagi masyarakat disini yang cenderung terlambat dalam mengakses pengetahuan seperti tentang kebutuhan lansia ini” jelas pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Pak Kasun ini.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here