Tekno, MalangToday.Net – Telepon seluler pintar Samsung keluar asap saat berada di dalam sebuah pesawat maskapai India. Sontak saja peristiwa ini memicu kepanikan.

Seperti diberitakan Reuters, peristiwa ini terjadi di tengah penerbangan pesawat maskapai IndiGo dari Singapura menuju Chennai pada Jumat (23/9). Penumpang mencium bau asap dan memberitahu kru kabin.
Dalam penelusuran kru, asap keluar dari piranti Samsung galaxy Note 2 yang diletakkan di kompartemen bagasi di atas kursi.

Kru kabin langsung mematikan asap dengan pemadam api dan meletakkan ponsel itu ke dalam kotak berisi air, seperti yang dijelaskan oleh pihak maskapai dalam rilisnya.

Pihak maskapai mengatakan tidak ada api yang keluar dari piranti itu, hanya asap.

Sebelumnya Samsung telah menarik semua Galaxy Note 7 di seluruh dunia akibat kerusakan baterai yang bisa menyebabkan kebakaran saat sedang diisi daya atau keadaan normal.

Namun belum ada riwayat kebakaran untuk perangkat Note 2 yang dirilis pada 2012 lalu.

Juru bicara Samsung mengatakan tengah menyelidiki insiden tersebut. "Kami terus berhubungan dengan pihak terkait untuk mengumpulkan informasi lainnya," ujar Samsung.

Usai peristiwa itu, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India akan mengeluarkan imbauan kepada seluruh maskapai agar memerintahkan penumpang mematikan seluruh ponsel Samsung Note mereka selama penerbangan, atau jika perlu melarang benda itu masuk ke dalam pesawat komersial.(cnnindonesia.com)

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here