Malangtoday.net – Polres Malang kota hari ini, Senin (3/10) menggelar rilis kasus penipuan online dengan tersangka 8 orang yang berasal dari Makasar, Surabaya dan Malang.
Tersangka tersebut berinisial SM alias poker (40) berperan sebagai ketua, tersangka AN, AS, JD, TF berperan sebagai operator, AT berperan yang ambil uang di atm setelah korban mentransfer , dan tersangka MS, AS sebagai penyebar amplop surat berisi cek kosong.
Pengungkapan kasus penipuan online ini bermula dari laporan masyarakat, yang kemudian segera ditangani oleh pihak kepolisian.
Dari hasil penyelidikan, Polres Malang Kota menangkap salah satu tersangka yang saat itu sedang menyebarkan amplop surat bohong yang di dalamnya ada cek palsu, di kawasan Jl Bandung Kota Malang.
Dalam penangkapan tersangka, polisi menyita senjata tajam, dan 600 amplop surat yang di dalamnya cek bohong, tidak berhenti di situ polisi mengembangkan kasus ini hingga menangkap 8 tersangka dan menyita barang bukti berupa 3000 amplop surat berisi cek bohong, 43 hp, 3 laptop,3 printe, 2 mesin press, 2 mesin potong kertas, 2 rim krts laminating, 3 gunting, 72 kartu atm berbagai bank, 15 buku tabungan, 6 stempel, Puluhan kartu perdana, Uang tunai Rp 25 juta, Kertas berisi keterangan nomor permenungan 1 buku catatan korban dan calon korban dari seluruh indonesia.
Kapolres Malang kota AKBP Decky Hendarsono mengatakan ini penangkapan yang patut di apresiasi, dengan kesabaran jajaran Reskrim bisa mengungkap penipuan online, yang berawal dari pelaporan masyarakat di kota Malang tentang maraknya penipuan online.
“alhamdulillah hari ini kita sudah bisa menjawab walaupun mungkin belum penuh  karena masih akan kita kembangkan, tetapi modus operandi pelaku hanya itu itu aja sebetulnya,”pungkasnya. (Tyo)

 

Berikan tanggapan Anda