MALANGTODAY.NET – Kapolres Kota Batu AKBP Leonardus Simarmata mengatakan,di setiap tahapan Pilkada ada kerawanan,mulai tahap pendaftaran bakal pasangan calon  hingga pemungutan suara. “Nanti juga ketika tahap kampanye, karena melibatkan banyak masyarakat dan tim sukses, juga akan ada kerawanan. tidak kalah penting nanti ketika tahap masa tenang dan pemungutan suara,” ungkapnya usai memimpin Apel Gelar pasukan Ops Mantap Praja Apel 2017,Rabu (28/9)


Melihat kerawanan tersebut, dikatakan Leonardus, Polres Kota Batu akan menerjunkan sebanyak 2/3 keseluruhan kekuatan namun paling banyak nanti ketika tahap pemungutan suara yakni akan dikerahkan 1400 anggota. 

“Akan ditambah personil dari Kodim sebanyak 400 personil dan juga di tambah dari Linmas, jadi kira kira jumlah keseluruhan adalah 2000 petugas. 

Selain itu, Ada beberapa desa  di masing-masing kecamatan kota yang oleh pihaknya diprediksi rawan konflik oleh karena itu Ia bersama jajarannya akan turun langsung ke Desa tersebut untuk memberikan pengertian terkait Pilkada Kota Batu. 

“Dari desa rawan konflik tersebut kita ambil sample, kemudian bersama Pemkot, FKMSB dan MUI kita memberikan pengertian tentang Pilkada yang merupakan pesta demokrasi yang harus dijaga keamanan dan kelancarannya,” tegas Kapolres.

 

Berikan tanggapan Anda