Polinema Resmi Miliki Program S2 Terapan Teknik Elektro
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Politeknik Negeri Malang (Polinema) secara resmi mengumumkan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) terkait pembukaan Program Studi Bahasa Inggris, Program Diploma Tiga,  Program Studi Teknik Elektro, dan Program Magister Terapan.

“Tepat di peringatan Sumpah Pemuda, Polinema mendapat hadiah akademik dengan dikeluarkannya SK tersebut,” ungkap Direktur Politeknik Negeri Malang , Ir Tundung Subali Patma, MT kepada media beberapa menit lalu.

Menurutnya, dengan dikeluarkannya SK tersebut, maka sejak hari ini, tepatnya nanti malam pendaftaran sudah dapat dilakukan. Perkuliahan dimulai sejak November mendatang, dengan kuota minimal 10 sampai dengan 15 mahasiswa.

“Memang sudah ada yang inden, dan selama ini kami harus menunggu sesuai dengan peraturan yang ditetapkan terlebih dulu,” tambahnya.

Pria berkacamata ini menambahkan, sarana dan prasarana untuk program magister ini sudah mumpuni, termasuk dengan dosen yang akan mengajar. Untuk sarananya sendiri, pihak Polinema sudah menetapkan gedung lantai delapan Teknik Sipil akan menjadi gedung perkuliahan program magister terapan ini.

“Kalau dosen sudah memenuhi, mininal kan ada enam doktor. Kalaupun nanti masih dibutuhkan penambahan, maka bisa mengambil dari jurusan lain yang relevan,” papar pria ramah ini.

Sementara jika dibandingkan dengan yang lain, program magister terapan dari Polinema ini memiliki keunggulan dalam segi porsi praktik yang lebih banyak, yaitu 60 persen praktik dan 40 persen teori.

“Namanya juga terapan, jadi praktiknya lebih banyak,” jelas Tundung.

Selain itu, program magister ini juga menyiapkan beasiswa bagi para mahasiswa, dan diprioritaskan bagi alumnus Polinema itu sendiri. Sekitar 10 beasiswa disiapkan dalam periode pertama program magister ini.

“Sekarang kami juga masih menunggu turunnya SK untuk S2 Terapan Teknik Mesin,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda