Polinema Mengajar, Wujud Partisipasi Mencerdaskan Bangsa
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET –  Tak hanya sekedar berorganisasi, sekelompok mahasiswa Polinema yang tergabung dalam badan eksekutif mahasiswa (BEM) ternyata juga memiliki kepedulian terhadap sesama. Kepedulian ini salah satunya diwujudkan dalam program Polinema Mengajar atau yang mereka sebut Poljar.

Presiden BEM Polinema, Gilang Rizal Afdholy mengatakan, program ini memang baru pertama kali diterapkan. Tujuannya untuk membantu mereka yang membutuhkan, dengan target utamanya anak-anak. Program ini memberi pengajaran sekaligus pendidikan kepada setiap elemen.

“Sejauh ini sudah dua kali kami jalankan, salah satunya di daerah Sukun,” bebernya.

Menurut Gilang, kegiatan ini tidak terbatas hanya untuk kalangan internal BEM. Melainkan terbuka untuk semua mahasiswa Polinema yang memang memiliki kepedulian terhadap sesama, dengan misi mencerdaskan anak bangsa. Harapannya, para mahasiswa lebih meningkatkan kepeduliannya serta lebih aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

“Kami juga melibatkan teman-teman bidikmisi Polinema, jadi mereka bisa lebih aktif dalam berbagai kegiatan,” tambahnya.

Dia menyebutkan, Poljar ini sifatnya juga terbuka untuk siapapun yang ingin belajar bersama. Terutama anak-anak sekitar daerah yang didatangi untuk melaksanakan belajar bersama.

“Pengajarannya seperti di sebuah sanggar begitu,” tambahnya. (ind).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda