MALANGTODAY.NET – Tidak ingin anggotanya hanya bisa mengurus rumah tangga saja, PIA Ardhya Garini Lanud Abd Saleh menyelenggerakan kursus menjahit dengan motif Cathedral Window. Kegiatan yang diadakan sebagai upaya peningkatan keterampilan yang sudah dimiliki. Dengan target, apa yang selama ini dijalani sebagai hobi bisa menjadi profesi baru bagi ibu-ibu di lingkungan Lanud Abd. Saleh.

Hal tersebut diungkapkan  Atik Djoko Senoputro, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Abd Saleh. Untuk kegiatan kali ini PIA bekerja sama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Malang.

“Kita harus memiliki ketampilan apa saja terutama yang berkaitan dengan wanita, segala fasilitas menjahit sudah ada di Rumah Pintar Anggrek Garini Lanud Abd Saleh, tinggal bagaimana kita mengelolanya”, ujarnya kepada peserta pelatihan.

Dipilihanya model Cathedral Window, menurutnya di samping model itu sekarang sedang banyak digemari, tetapi juga dalam pengerjaan sebenarnya sangat mudah. Hanya butuh kejelian dan ketelatenan dari ibu-ibu.

Pelatihan yang diadakan selama satu hari itu mengundang pemateri Azizah Nurul Laily spesialis S’sent Craff dari Malang. Diharapkan dengan mengundang pemateri professional di bidangnya, para peserta banyak mendapat masukan tidak hanya seputar keterampilan saja, akan tetapi lebih dari itu. Yaitu bagaimana memasarkan hasil kerajinan yang dibuat.

Keterampilan menjahit model Catedral Window ini, awal November 2016 akan dilombakan dalam rangka memperingati HUT PIA ke-60 yang jatuh pada tanggal 25 November 2016 mendatang.

“Ke-7 Ranting harus ikut di dalam lomba tersebut dan hasilnya akan diumumkan di saat HUT nanti”, jelas Ketua PIA Lanud Abd Saleh kepada MALANGTODAY.NET, pada Senin, (17/10)

Diharapkan, kegiatan keterampilan yang dilaksanakan setiap minggu ini dapat terus berlanjut sehingga Ibu-ibu PIA dapat meningkatkan dan mengembangkan keterampilan yang sudah dimiliki hingga menjadi profesi yang selanjutnya bisa menguntungkan bagi Ibu-ibu PIA sendiri.

Ibu Atik, begitu ia biasa dianggil, juga berharap kegiatan ini nantinya akan dapat menambah penghasilan bagi ibu-ibu anggota PIA sendiri sekaligus dapat di tularkan kepada anggota-anggota yang lain. Keterampilan ini direncanakan akan terus berjalan meskipun sebentar lagi ia harus mengakhiri tugas ketua PIA Cabang III Daerah II Lanud Abd Saleh.

Berikan tanggapan Anda