MALANGTODAY.NET – Peternak sapi di naungan koperasi susu SAE di kecamatan Pujon mendapat apresiasi dari perusahaan mitra kerja yakni Nestle. Apresiasi peternak ini sebagai bentuk penghargaan kepada peternak sapi perah dan koperasi susu di kecamatan Pujon Kabupaten Malang yang telah berkontribusi turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Dikatakan  R. Wisman Djaja selaku Sustainability Agriculture Development &  procurement Director PT Nestle Indonesia, kelanjutan bisnis perusahaannya sangat bergantung pada pasokan bahan baku susu yang dihasilkan oleh peternak dan petani termasuk pasokan susu segar dari peternak di Jawa Timur.

“keberlanjutan usaha para peternak menjadi slah satu kunci kesuksesan jangka perusahaan. Oleh karena itu kami berkomitmen mendukung para peternak untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil susu mereka, ” katanya saa acara diskusi Menuju peternakan rakyat yang berkelanjutan di Pujon, Sabtu (8/10).

Untuk itu, perusahaannya membangun kemitraan dengan peternak peternak melalui koperasi koperasi susu yang da di Jawa Timur dengan memberikan pendampingan teknis dan pelatihan serta bantuan Finansial untuk membantu peternak membeli peralatan peternakan, ” urai Wisman.

Wisman melanjutkan, produktivitas peternakan sapi saat ini masih bisa ditingkatkan yang pada akhirnya juga akan meningkatkan pendapatan para peternak sendiri.

“Produktivitas ini dapat dicapai dengan peningkatan profesionalisme dalan budi daya sapi perah, ” pungkasnya.(frk)

Berikan tanggapan Anda