Rendra Kresna Bocorkan Kriteria Calon Wakil Gubernur Pendamping Khofifah
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur Rendra Kresna (Endra)

MALANGTODAY.NET – Bupati Malang, Rendra Kresna menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Malang tahun ini ditargetkan naik enam persen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendongkrak pendapatan dari sektor UMKM.

Menurutnya, UMKM menjadi basis ekonomi yang terus menguat. Sejauh ini, Kabupaten Malang telah memiliki 473 ribu usaha UMKM  dengan beragam komoditas yang menarik. Sehingga, pemerintah pun terus berupaya mendorong agar sektor tersebut dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Harapan kami, masyarakat akan menjadi wirausaha, dan lebih meningkatkan kemampuannya,” katanya pada Media beberapa saat lalu.

Dia menyebutkan, ekonomi berbasis ekonomi ini nantinya akan mengharuskan masyarakat mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi, atau produk siap jual. Dicontohkannya petani misalnya, yang tidak hanya dapat menjual sayuran saja. Melainkan bisa mengolahnya sebagai produk oleh-oleh yang tentunya memiliki nilai lebih.

Tak hanya itu, pria berkacamata ini juga menyampaikan, angka enam persen seperti yang disebutkan sebagai target pertumbuhan ini cukup tinggi. Karena jika dibandingkan dengan kota, sirkulasi uang di kabupaten jauh lebih rendah.

“Kabupaten merupakan pedesaan, sementara kota basisnya lebih kuat dengan sektor jasa dan industri,” papar Rendra.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here