Pertengahan Januari, MOU Mono Rail Bakal Diresmikan
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGTODAY.NET – Keseriusan Pemerintah Kota Malang dalam mengurai kemacetan dengan menggunakan Mono Rail bakal segera direalisasikan. Karena pertengahan Januari ini, MOU bersama Perusahaan Jerman tersebut akan dilakukan.

Wali Kota Malang, M. Anton mengatakan, sampai saat ini jumlah rupiah yang akan diinvestasikan masih belum diketahui. Investor akan menghitungnya pasca dilakukan MOU. Sebab, dalam proyek pertama masih terdapat beberapa pilihan. Terutama terkait jarak yang akan ditempuh.

“Nanti dimulai dari Stasiun lalu berujung di Kampus UB atau langsung ke kampus Muhammadiyah kan belum pasti, jadi nilai investasinya belum diketahui,” katanya pada Media beberapa menit lalu.

Sementara pada tahap awal, lanjutnya, langsung akan dibuatkan dua persimpangan. Sehingga, penumpang bisa langsung menggunakannya untuk jalur keberangkatan maupun kepulangan.

Tak hanya itu, pria nomor satu di Kota Malang ini juga menyebutkan, segmen utama dari Mono Rail tidak sama dengan segmen dari pengguna transportasi umum seperti mikrolet dan taksi. Pasalnya, tarif yang dipatok antara Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu.

“Jadi tujuan utamanya memang untuk mengurangi pengguna kendaraan mobil pribadi,” tambah pria yang akrab disapa Abah ini.

Menurutnya, kajian terkait keefektifan transportasi massal dam kota itu akan segera dibahas bersama berbagai elemen terkait seperti dewan perwakilan masyarakat hingga para akademisi. Sehingga, problem kemacetan yang masih menghantui kota pendidikan ini dapat segera teratasi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here