Malangtoday.net – Untuk pertama kalinya, tokopedia menggandeng ritel kenamaan, Ramayama Department Store sebagai salah satu upaya untuk lebih memperluas jangkauan pasar. Dengan begitu, peluang yang diberikan perusahaan internet ini tak hanya terpaku pada individu dan pemilik merek lokal saja.

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kerjasama tersebut merupakan tahap awal antara Tokopedia dan Ramayana Department Store. Dengan jangkauan offline yang Ramayana miliki dan akses pasar secara online yang dimiliki oleh Tokopedia, kedua belah pihak yakin akan banyak ruang kerja sama yang saling menguntungkan.

“Tidak menutup kemungkinan lahirnya inovasi-inovasi di kemudian hari,” terangnya.

Melissa menambahkan, kerjasama tersebut juga menjadi salah satu bentuk konkrit dari pengembangan misi menyebarluaskan akses pemerataan ekonomj secara digital. Baik dalam mencari dan menemukan produk kebutuhan dengan harga terbaik yang transparan, juga kesempatan memulai dan membangun mimpi, serta usaha lewat Tokopedia.

Sementara itu, Head of Merchandising PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Jane Tumewu, menambahkan, kerja sama tersebut menjadi salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada customer Ramayana Department Store di seluruh pelosok Indonesia.

“Saya berharap semua customer bisa mendapatkan produk Ramayana yang berkualitas nomor satu dengan harga yang terjangkau. Hal ini sebagai wujud dari kampanye kami #KerenHakSegalaBangsa yaitu suatu gerakan yang diprakarsai oleh Ramayana untuk mengingatkan kepada semua orang akan haknya untuk tampil keren,” tambahnya.

Disisi lain, Media Relations Specialist Tokopedia, Antonia Adega menyebutkan, dengan kerjasama yang dijalin tersebut, maka customer Ramayana maupun Tokopedia akan memperoleh banyak fasilitas. Customer Ramayana tak perlu lagi harus berbelanja dengan datang ke toko. Melainkan cukup menggunakan aplikasi Tokopedia, dengan sistem pembayaran yang selama ini sudah ditetapkan. Selanjutnya, barang pesanan akan langsung dikirim sesuai dengan alamat pembeli.

“Akan dikenai ongkos kirim sesuai dengan tarif dan jauh dekatnya lokasi. Selain itu juga tidak ada minimal nominal belanja, bisa belanja berapapun,” jelas Antonia.

Selain itu, kerjasama yang baru saja diresmikan pada 22 September itu diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi toko fashion di Inodesia. Targetnya, pangsa pasar akan terus berkembang dan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Dalam waktu dekat kami juga akan memberi program promo lain untuk memanjakan custoner,” pungkasnya. (pit).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here