Foto : Personel keamanan yang disiagakan oleh Kapolres Malang Kota (yoga)

MALANGTODAY.NET – Polres Malang Kota memperketat pengamanan ketat proses  rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan. Personel bersenjata lengkap, disiagakan untuk antisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan yang dilakukan oknum atau pihak terkait.

Dalam peningkatan pengamanan ini, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, terjun langsung untuk melakukan pemantauan personel yang bertugas dalam pengamanan proses penghitungan di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kami juga siapkan anggota dengan senjata lengkap. Semua demi terciptanya suasana kondusif,” kata Asfuri saat ditemui di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (20/4/2019).

Selain itu, personel kepolisian ini juga dibantu TNI, Linmas dan Satpol PP untuk  pengamanan logistik Pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Setiap harinya, petugas berjaga selama 24 jam nonstop sampai penghitungan dinyatakan selesai.

“Untuk itu saya meminta kepada personil untuk menjaga kesehatannya,” terangnya.

Dalam hal ini, Asfuri juga mengimbau masyarakat, timses  maupun pendukung calon peserta Pemilu untuk bersabar menunggu hasil yang ditetapkan KPU. Apalagi melakukan tindakan – tindakan yang melanggar hukum.

“Jadi apapun hasilnya, harus diterima dengan lapang dada. Harus siap menang dan siap kalah,” imbau Asfuri.

Perlu diketahui, kondisi keamanan Kota Malang sejak pencoblosan di TPS hingga pengiriman kotak suara ke PPK berjalan lancar. Berdasar daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Malang, tercatat ada 623.185 orang, belum lagi ditambah dengan masyarakat luar Kota Malang yang masuk daftar pemilih tambahan (DPTb) yang mencapai 17.273 pemilih.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.