MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kartini Perindo bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang menggelar kegiatan Pemuda Anti Narkoba agar pemuda Kota Malang menjauhi narkoba.

Penanggung jawab acara, Bee Hilda Yulis mengatakan jika kegiatan ini merupakan upaya dari Kartini Perindo dalam merangkul anak muda untuk menghindari narkoba.

“Kita bekerjasama dengan BNN Kota Malang menggelar kegiatan ini dengan tujuan mengedukasi pemuda tentang bahaya narkoba sehingga pemuda di Kota Malang tidak berani mendekati narkoba dan bisa terus berprestasi,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Kartini tersebut.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Ir. Bambang Sugiharto menjelaskan tentang faktor-faktor maraknya peredaran narkoba.

“Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi pemuda terjurumus narkoba, seperti faktor lingkungan, kurangnya kedekatan dengan keluarga, dan jika sudah sampai kecanduan narkoba maka dampaknya sangat buruk untuk tubuh,” paparnya ketika memberikan materi dalam kegiatan tersebut beberapa menit lalu.

Tidak hanya pembekalan tentang narkoba, kegiatan yang diselenggarakan di kantor DPD Perindo Kota Malang yang beralamat di jalan Cokroaminoto No. 28 Malang ini juga dimeriahkan dengan tampilan komika termuda di Kota Malang, Imam Setyawan juga iringan musik akustik dari Edelweis Band.


Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda