Peringati Sumpah Pemuda, Unitri Gelar Seminar Kebangsaan
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET –  Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, hari ini, memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar Seminar Nasional bertema “Revitalisasi Makna Sumpah Pemuda Dalam Perspektif Pendidikan dan Kebangsaan”

Kegiatan diselenggarakan atas kerjasama Program Studi Ilmu Administrasi Negara, HMJ Ilmu Administrasi Negara Fisip Unitri dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Unitri sebagai bentuk sinergisitas antara Universitas dengan organisasi dalam berbagai kegiatan positif.

KPS Ilmu Administrasi, Dody Setyawan, S.Sos., M.AP. mengatakan, jika kegiatan ini sebagai penegas Unitri yang sangat peduli dengan hari besar nasional dan bertujuanmengokohkan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Khususnya di lingkungan Unitri sendiri sebagai kampus kerakyatan, yang terdiri dari mahasiswa berbagai latar belakang suku, adat, ras dan agama,” kata Dody.

Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa kegiatan skala nasional ini senantiasa dilakukan secara periodik guna membangun budaya akademis Unitri yang lebih baik masa mendatang. Sehingga, memiliki imbas positif dari Unitri yang nantinya selalu siap menghadapi tantangan dan persaingan global.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ir. H. M. Ridwan Hisjam anggota DPR RI Komisi X dan Ketua Fraksi Partai Golkar dan Akhirul Aminulloh, S.Sos., M.Si. Wakil Dekan Fisip Uniti sebagai pemateri, juga dimeriahkan tarian daerah Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertegas peran pemuda dan mahasiswa  dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kebangsaan, sekaligus revitalisasi makna sumpah pemuda di era kontemporer saat ini.

Berikan tanggapan Anda