Peringati HUT Polwan ke-70, Polres Malang Bedah Dua RTLH
Rumah milik warga Wagir yang dibedah Polres Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Dua unit rumah tak layak huni (RTLH) di Kecamatan Wagir mendapat bantuan bedah rumah dari Polres Malang dalam rangka peringatan HUT Polwan ke-70, Rabu (15/8).

Rumah tersebut milik Jaiyah warga Dusun Wangkal, Desa Dalisodo dan Hendri Dusun Jurangwugu, Desa Jedong, Wagir. Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung terjun langsung untuk meninjau kedua rumah yang dibedah.

Kedua pemilik rumah tersebut merasa beruntung karena masih ada yang peduli untuk memperbaiki rumahnya agar lebih layak untuk ditinggali.

Baca Juga: 5 Aktor Tampan Ini Ubah Penampilan di Dalam Film! Beda Banget Sama Aslinya

“Kegiatan bedah rumah ini rutin Polres Malang lakukan, dengan membantu merenovasi rumah warga yang tidak layak tinggal,” ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung usai meninjau dua rumah yang dibedah.

Dua rumah yang direhab itupun juga memiliki kondisi yang sama, baik rumah Jaiyah dan Hendri hanya berdinding bambu serta beralaskan tanah. Kondisi itu sudah bertahan selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Deretan Artis Ternama Yang Pernah Ditiduri Justin Bieber, Satu Resmi Dilamar

“Apa yang telah Polres Malang lakukan merupakan bentuk nyata, bagaimana kita sentuh hati masyarakat dengan kerja nyata. Salah satunya dengan merenovasi rumah masyarakat yang jauh dari layak, menjadi rumah layak huni,” terang Ujung.

Dalam bedah rumah tersebut, Polres Malang juga dibantu oleh anggota Koramil Wagir, Basarnas, Banser, Linmas serta perangkat Desa setempat. Diharapkan kedepan, aksi sosial itu tidak hanya kali ini saja dilaksanakan, namun bisa berkelanjutan.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...