Peringati 40 Hari John Tardie Helsoil, Gitar Kebanggaanya Dilelang
Suasana Cafe Godbless 2 @Arul/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Di balik suasana ceria dari para penonton di Godbless Cafe 2, suasana haru masih tersirat pada benak penonton dan musisi yang hadir disana. Cafe yang terletak dikawasan A.Yani ini nampak begitu banyak dipadati oleh penonton karena 36 band secara bergantian menampilkan performa terbaik mereka dalam rangka memperingati berpulangnya John Tardie Hellsoil.

“Dia berpulang di usia ke 36 tahun dan akibat dari penyakit stroke,” ungkap Wahyu Cahyono yang merupakan koordinator acara tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa John Tardie sebelum berpulang sempat ditemukan berada di salah satu studio di Sawojajar.

Baca Juga: Tegur Nurrani Ngaku Istrinya, Iqbaal: “Ngefans Boleh Tapi Jangan Jadi Radikal!”

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wahyu itu mengungkapkan bahwa setelah mengetahui hal tersebut, beberapa musisi di kota Malang akhirnya sepakat untuk mengumpulkan dana untuk biaya makan dan biaya perawatan John saat di rumah sakit. Namun ternyata John hanya bertahan dua minggu sebelum akhirnya dia berpulang.

“Kami sendiri cukup bangga dengan solidaritas teman-teman saat itu. Uang yang terkumpul mencapai sekitar 30 juta,” kenang Wahyu saat dikonfirmasi MalangTODAY.

Baca Juga: Saking Ngerinya, Simon Cowell Usir Sacred Riana Pakai Tanda Pengusir Setan!

Ia juga menuturkan bahwa 36 band yang tampil pada acara ini melakukannya dengan sukarela.

Puncak acara tersebut berada pada pelelangan gitar milik John Tardie yang akhirnya terjual dengan harga 2,5 Juta rupiah. “Yang memenangkan adalah Prabu Dylan. Dia salah satu dalang cilik di Madiun dan semoga skill serta ilmu dan mimpi John pada gitar itu bisa diteruskan oleh pemegang gitar yang baru,” tandas Wahyu.


Reporter: Choirul Anwar
Editor: Raka Iskandar

Loading...