MALANGTODAY.NET Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang terus menggalakan upayanya dalam meningkatkan kesejahteraan warga Kota Malang.

Kali ini, DPD Perindo Kota Malang kembali mendistribusikan gerobak UMKM Perindo kepada para pedagang yang belum memiliki gerobak yang layak.

Laily Fitria Liza Min Nelly, Ketua DPD Perindo Kota Malang mengaku pembagian gerobak ini merupakan upaya Perindo untuk membantu Pemerintah Kota Malang

"Pemberian gerobak ini merupakan bukti Partai Perindo yang tidak hanya sekedar berjanji tapi juga bertindak ikut membantu pemerintah dalam membangun UMKM yang ada di Kota Malang," tutur wanita yang kerab disapa Nelly beberapa menit lalu.

Tidak hanya mendapat gerobak, pedagang juga akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan dengan harapan pedagang bisa mandiri hingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Pembinannya nanti kita akan selalu mendamping kepada penerima rombong Perindo dan memberikan motivasi supaya usahanya terus berkembang, nantinya tiga bulan sekali akan kita kumpulkan untuk diberi pembinaan dan pelatihan," terangnya.

Sementara itu, Meseni (47) warga Sukun Sidomulyu, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang mendapat rombong mengaku senang telah diberi rombong gratis oleh Perindo, "Alhamdulillah kita sangat bersyukur bisa dapat rombong gratis yang bagus mbak," ujanya.

Apalagi, lanjut Maseni, untuk mendapatkan rombong Perindo tidak dipersulit atau membayar sejumlah uang, hanya cukup menyerahkan fotocopy KTP dan KK serta rombong lamanya, dia sudah mendapatkan rombong UMKM.

"Saya cuma diminta fotocopy KTP sama KK saja mbak sama nunjukin rombong yang lama," pungkasnya.

Rencananya nanti, gerobak Perindo yang diberikan ini akan digunakan Maseni untuk berjualan bakso dikawasan Sukun. (Mey/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here