Malangtoday.net – Seorang pengangguran spesialis pencurian di masjid berhasil dibekuk jajaran Polres Kota Batu. Warga Kecamatan Blimbing Kota Malang bernama Syafiudin (30) ini diciduk karena terbukti melakukan pencurian dibeberapa masjid yang ada kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

“Pencurian ditempat yang sama dan pelaku sama tetapi korban berbeda. Sebenarnya TKP ada 6 tetapi yang ada dilaporan Polsek Pujon  hanya ada 2,” ungkap Kapolres Kota Batu AKBP Leonardus Simarmata, Senin, (3/10).

Kapolres mengemukakan, pencurian tersebut terjadi pada hari Minggu 25 September pukul 12,30 di Mushola Al Mutagien  Dusun Krajan kecamatan Pujon dan pada 1 Oktober diMasjid Miftahul Huda Desa Ngroto kecamatan Pujon.

“Awalnya ada mahasiswa yang mampir di masjid tersebut untuk Shalat. ketika mengambil wudlu, dia tinggalkan ransel dan perlengkapannya. Selesai wudlu ransel nya sudah tidak ada di tempat, ” urainya.

Sadar telah menjadi korban aksi pencurian, mahasiswa tersebut kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Pujon.

Anggota Polsek Pujon meminta keterangan saksi ditkp yang melihat ciri pelaku yang mengendarai honda Vario memakai helm merah kombinasi putih bertuliskan angka 8, “Setelah mengecek nopol tersangka, kemudian mengecek sesuai keterangan saksi. Selanjutnya kami melakukan penangkapan terhadap tersangka,” tambah Kapolres. 

Dalam penangkapan polisi menyita KTP, ATM, kwitansi, tanda terima, dompet, uang tunai Rp 400.000 dan sepeda motor, semuanya sebagai barang bukti aksi kejahatan pelaku.

Dari hasil pengakuan tersangka, dia nekat mencuri karena sudah 2  bulan tidak kerja. Dari 6 TKP tersebut dia berhasil menggasak Rp 5.000. 000.

 

Berikan tanggapan Anda