Pelaku curanmor saat digelandang ke Mapolsek Blimbing (yoga)

MALANGTODAY.NET – Pengamen yang satu ini nampaknya tidak sabar untuk mengumpulkan uangnya yang akan digunakan pulang kampung. Kamis (22/07) lalu, ia nekat membawa kabur sepeda motor yang terparkir di Jalan Sumpil Baru, Kota Malang untuk modalnya mudik ke Medan, Sumatera Utara.

Saat berhasil menaiki sepeda motor curiannya, pelaku berinisial AM (18) itu kepergok pemiliknya yang berhasil menangkap pelaku bersama warga setempat. Beruntung pelaku terlebih dahulu diamankan anggota Polsek Blimbing dari amukan massa.

Kepada petugas, pelaku mengaku melakukan perbuatan jahat itu karena melihat adanya motor yang terparkir didepan warnet dengan kunci yang menggantung. Sehingga pelaku langsung membawa lari motor tersebut dengan tujuan untuk bekalnya pulang kampung.

“Yamaha warna hitam itu dibawa AM karena terparkir di depan warnet Duta. Katanya untuk dibuat pulang ke Medan karena tidak punya uang. Pelaku yang mengaku baru pertama kali ini terlebih dahulu diamankan petugas, kata Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riadi beberapa saat lalu.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. Namun polisi juga masih akan mendalami kasus tersebut mengingat masih maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Pelaku masih kita periksa untuk pengembangan kasus,” jelasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.