Pengadilan Tolak Permohonan Praperadilan Advokad Marcelius Maring
Tim Kuasa Hukum Marcelius Maring @MalangToday.net/Yoga

MALANGTODAY.NET – Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang menolak permohonan praperadilan yang diajukan oleh advokad Marcelius Maring atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kendati didampingi 24 orang kuasa hukum, Hakim tetap pada keputusannya, menilai proses hukum yang dilakukan oleh Polresta Malang sudah sesuai prosedur hukum yang berlaku.‬

“Dengan ini menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya,” kata Hakim Imron Rosyadi di Pengadilan Negeri Kota Malang, Jalan Ahmad Yani Utara, Jum’at (24/02).‬

Sementara tim kuasa hukum Marcelius Maring, menghormati keputusan hakim, namun pihaknya mengaku masih akan menunggu sidang tiga praperadilan lagi yang sudah diajukan Marcelius Maring.

“Yang jelas kami hormati keputusan karena ini sudah final. Tapi kita akan persiapan pembentukan tim lagi untuk mendampingi Pak Marcel terkait pengajuan praperadilan yang lainnya,” ungkap Gunadi Handoko, Ketua Tim Pengacara.

Seperti diketahui, pengajuan praperadilan tersebut didasari atas penetapan tersangka Marcelius Maring sebagai tersangka atas laporan istrinya, Lusinta Sianturi (42) pada Mei 2016.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here