Wakil Rektor 3 Ub Prof Dr Ir Arief Prajitno Ms
Wakil Rektor 3 UB, Prof Dr Ir Arief Prajitno Ms @sem
ads

MALANGTODAY.NET – Wakil Rektor 3 Universitas Brawijaya (UB) Malang Prof Dr Ir Arief Prajitno MS menyambut baik gelaran simulasi yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB.

Saat ditemui MalangTODAY.net, ia menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilakukan oleh FISIP UB, pasalnya kegitan tersebut menurutnya sangat unik dan berbeda dari fakultas lainnya.

“Ini kegiatan yang menarik ya, saya sanggat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh panitia. Jarang ada fakultas yang lakukan simulasi aksi dan debat,” pungkasnya.

Dengan kegiatan simulasi yang dilakukan oleh FISIP, ia menilai salah satu Tri Dharma perguruan tinggi akan semakin cepat dilaksanakan oleh mahasiswa.

“Tujuannya ini kan agar mahasiswa juga sadar dan peduli dengan isu yang berkembang di masyarakat, saya rasa ya kegiatan ini semakin mempercepat tercapainya tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat,” tuturnya lagi.

Melihat simulasi yang dilakukan ini, Prof. Arief menyampaikan bahwa PKKMB yang dilakukan oleh FISIP dapat menjadi contoh bagi fakultas-fakultas lain. “FISIP mungkin bisa jadi contoh bagi fakultas yang lainnya, karena ini bagian dari character building,” tambahnya lagi.

Tidak hanya itu Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fisip UB, AKH. Muwafik Saleh juga menambahkan bahwa sebelum melakukan simulasi debat dan aksi tersebut, maba diberikan tugas untuk menulis karya ilmiah sederhana terkait isu yang diberikan.

“Jadi sebelum simulasi ini kita lakukan, maba yang ada kita tugaskan untuk menulis karya ilmiah tentang isu yang diberikan ini. Sehingga ada riset yang mereka lakukan, saya kira ini bagian dari penelitian,” tambah Muwafik.(sem/zuk)