Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unmer Jalin Kerjasama Dengan UNIBA
MOU antara Unmer bersama Uniba

MALANGTODAY.NET – Universitas Merdeka Malang (Unmer) bersama Universitas Islam Batik Surakarta (Uniba) kembali menjalin kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan. Jalinan kerjasama ini, lebih dikonsentrasikan pada perkembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA), Endang Siti Rahayu dalam sambutannya mengatakan, kerjasama yang dilakukan ini ditargetkan dapat semakin memperkuat antar dua lembaga. Karena berdasarkan peraturan, MOU harus dilakukan lebih banyak dalam meningkatkan prestasi pendidikan.

“Terlebih saat ini Uniba juga baru saja menetaskan program studi baru dalam bidang Pertanian,” katanya.

Kerjasama ini menurutnya juga menjadi salah satu upaya untuk pengembangan proses pengabdian kepada masyarakat. Karena dengan kualitas yang semakin baik, maka pengabdian kepada berbagai daerah akan semakin baik.

Sementara itu, Rektor Universitas Merdeka Malang, Anwar Sanusi menambahkan, MOU ini dilakukan dalam skala nasional maupun internasional. Bentuk kerjasamanya pun beragam, mulai dari pelaksanaan seminar nasional maupun internasional hingga join research.

“Juga bisa sharing pengalaman dengan berbagai perwakilan. Nanti akan ada keuntungan yang didapat dari pengembangan masing-masing perguruan tinggi,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga memaparkan, bahwa setelah adanya MOU, diharapkan akan ada berbagai kegiatan secara profesional yang bisa dilakukan. Begitu juga beragam evaluasi yang pastinya akan lebih menunjang peningkatan mutu pendidikan antar ke dua belah pihak.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here