Unisma Gelar Diskusi Publik Bersama MCW dan Gus Sholah
Diskusi di Unisma

MALANGTODAY.NET Malang Corruption Watch (MCW) berkerja sama dengan Pusat Studi Anti Korupsi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (Unisma), hari ini, menggelar diskusi publik di Gedung Utsman bin Affan Lantai 7.

Mengangkat tema “Korupsi Anggaran Publik dan Masa Depan Pemberantasan Korupsi di Indonesia” diskusi menghadirkan tiga orang tokoh yang kompeten dalam bidang pemberantasan korupsi ini, antara lain K.H Solahuddin Wahid (Gus Solah) Dewan Etik Makamah Konstitusi dan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Dr. Sunardi dari Fakultas Hukum UNISMA, dan Zainuddin dari Koordinator MCW.

Rektor UNISMA, Prof. Dr. Masykuri Bakri dalam sambutanya, Unisma memiliki kepedulian dalam membangun bangsa dan negara termasuk dalam upaya pencegahan korupsi di Indonesia termasuk Kota Malang.

“Ini menunjukkan bahwa Unisma memilik satu kepedulian dalam membangun bangsa dan negara ini, salah satunya pada pagi ini kita akan berbicara bagaimana mencegak korupsi di Indonesia”, ungkap Prof. Dr. Masykuri.

Ia menambahkan pemberatasan korupsi tidak bisa dicegah dengan model-model yang instan, tetapi harus diberikan pondasi-pondasi dasar melalui pendidikan. Dimana lembaga pendidikan harus mempersiapkan SDA yang memiliki sikap profesional dan moralitas yang baik.

“Korupsi tidak bisa dicegah dengan model-model instan. Harus ada upaya secara silmutan termasuk lembaga pendidikan”, ungkap pria berkacamata ini.

Selain itu, diskusi publik ini dihadiri berbagai elemen masyarakat dari DPRD dan SKPD Se-Malang Raya, para penegak hukum dan mahasiswa.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.