Empat Siswa Absen di Hari Pertama UNBK SMP Kabupaten Malang
Para siswa SMP Kabupaten Malang sedang melaksanakan UNBK @Dhimas

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 369 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 4 Kepanjen. Pelaksanaan UNBK tersebut terpantau berjalan kondusif.

Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen, Drs Rahmad Msi mengatakan untuk berjaga-jaga jika ada pemadaman dari PLN, pihaknya menyiapkan genset untuk antisipasi agar tidak mengganggu jalannya UNBK.

“Dari sekolah sudah diantisipasi sedemikian rupa jika ada pemadaman listrik dengan pengadaan genset, juga koordinasi dengan pihak PLN,” ujar Rahmad, Selasa (2/5).

Selain itu, mengenai kondisi siswa dalam menghadapi UNBK tersebut, Rahmad menjelaskan seluruh siswanya telah siap melaksanakan UNBK.

“Kesiapan murid boleh dikatakan kalau tidak 100 persen ya 99,5 persen. Indikasinya tadi ada beberapa anak yang saya ditemui dan ditanya mengenai pelaksanaan, sudah enjoy dan luar biasa,” tambahnya.

Untuk persiapan siswa dalam menghadapi UNBK ini pihak SMPN 4 Kepanjen telah mempersiapkan siswa jauh-jauh hari.

“Persiapan khusus ini merupakan program dari sekolah untuk dicontoh sekolah lain. Anak-anak dari awal itu dikondisikan sedemikian rupa, dari program sekolah ini. Biasanya kalau sekolah lain kan membudayakan pada saat menjelang UNBK saja,” paparnya.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here