UM Tampung 1.948 Mahasiswa Baru untuk Jalur SNMPTN 2018
Universitas Negeri Malang@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Siswa yang berniat masuk Universitas Negeri Malang (UM) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2018 harus lebih berusaha untuk mempersiapkan diri. Pasalnya di tahun ini UM siap menampung 1.948 mahasiswa baru untuk SNMPTN 2018.

Baca juga: Adu Banteng Yamaha Vixion vs Honda Jazz, Tewaskan Dua Pelajar di Turen

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed. M.Si saat ditemui MalangTODAY. “Jadi memang sejumlah itu yang akan di tampung oleh UM dan hal ini juga sesuai dengan kebijakan SNMPTN tahun 2018,” paparnya.

Pria yang akrab disapa dengan Budi itu juga menjelaskan bahwa peraturan SNMPTN di tahun sebelumnya dengan tahun ini tidak berubah sehingga pihaknya menaikkan angka penerimaan mahasiswa baru dan tetap mengacu pada peraturan SNMPTN bahwa hanya akan mengambil 30 persen dari pendaftar.

Dapat dikatakan bahwa angka di tahun pelajaran 2018 ini merupakan sebuah penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Di tahun lalu, UM sendiri menerima 2.268 mahasiswa sedangkan untuk tahun ini hanya menyediakan 1.948 kursi untuk mahasiswa baru.

Baca juga: Pria Miskin Ini Sujud di Kaki Hotman Paris Setelah Bebas dari Hukuman Penjara

“Jadi semoga dengan ini banyak siswa yang bisa semakin giat untuk belajar karena saingannya sangat ketat,” papar Budi. Ia juga menjelaskan dengan ini maka diharapkan agar siswa yang berminat untuk masuk UM bisa semakin termotivasi untuk menjadi salah satu keluarga besar UM. “Jadi jangan sampai patah semangat dan menyerah duluan. Tetap maju demi meraih impian,” tandasnya.

Loading...