ads

MALANGTODAY.NET – Universitas Negeri Malang (UM) menjalin kerjasama strategis bersama pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk mengoptimalisasikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kerjasama tentang pengembangan inovasi pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd dengan Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net menyampaikan, tujuan dari penandatanganan nota kesepahaman ini adalah mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya dari kedua pihak, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Malang dalam hal penelitian, dan juga pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kajian-kajian keilmuan tentang penelitian itu bermuara di berbagai perguruan tinggi. Sehingga, diharapkan ke depan mampu mendongkrak peningkatan sumberdaya dan kesejahteraan di Jawa Timur.

Dia pun berharap, melalui pemberdayaan tersebut, semua lapisan masyarakat, institusi pendidikan dan para pihak lainnya ini diharapkan mampu untuk terus menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Jawa Timur.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, sekaligus Pembukaan Orientasi Pengelola Jalan lain menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.