Dies Natalis ke-55, UB Cetak Rekor MURI Melukis Tas
Kegiatan melukis tas bersama di UB (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Universitas Brawijaya (UB) kembali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) saat memperingati Dies Natalisnya yang ke-55, Sabtu (18/11). Kali ini, rekor MURI tersebut yakni melukis tas secara bersama-sama dalam jumlah peserta 1.437 orang.

“Selamat untuk Universitas Brawijaya dan rekor baru Universitas Brawijaya akan dicatat dalam buku rekor MURI cetakan yang terbaru nanti,” ungkap Direktur MURI Asmor Semesta sembari menyerahkan sertifikat ke Rektor UB, Moch. Bisri.

Menurut Rektor UB, acara pembuatan rekor MURI melukis tas tersebut dapat memacu kreativitas mahasiswa untuk menaikkan rating UB di skala internasional. “Karena MURI ini rekor dunia, maka semoga dunia semakin tahu tentang kita,” ungkap Moch. Bisri.

“Universitas Brawijaya Diminta Dikti untuk masuk 500 besar dari peringkat 700 di tingkat internasional. Potensi yang akan kita kerjakan saat ini adalah jurnal dan konferensi internasional,” tambah pria ramah ini.

Salah satu langkah memperkenalkan UB di dunia internasional adalah menerapkan konsep 3 in 1 yaitu mahasiswa UB akan diajar oleh tiga sumber yaitu dosen UB, praktisi dan juga dosen asing.

“Setiap fakultas akan mendapat jatah 7-8 mata kuliah 3 in 1 dan sudah dipersiapkan anggaran hampir Rp 10 milyar untuk jurnal dan konferensi internasional,” jelas Bisri

Sementara itu, Kordinator kegiatan pemecahan MURI, Fatmawati menjelaskan bahwa pemecahan rekor MURI ini sudah menjadi acara reguler setiap tahun dalam rangka peringatan Dies Natalis UB.

“Bentuk kegiatan pemecahan rekor MURI kali ini adalah melukis tas secara bersama-sama dengan tema Keberagaman Nusantara,” ujar Fatmawati.

Peserta acara memecahkan rekor MURI melukis tas tersebut menurut Fatmawati diikuti mahasiswa dan perwakilan dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Brawijaya termasuk mahasiswa asing dan mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus (diffabel). (Yog/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda