MALANGTODAY.NET– Menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW merupakan kewajiban setiap muslim tanpa terkecuali, seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Singosari yang baru-baru ini menggelar acara bertajuk SMANESI Bersholawat, Selasa (12/12).

Acara yang sukses menarik ratusan jamaah tersebut berkat kerjasama antara Badan Dakwah Islam (BDI) Al-Insyiroch SMANESI dengan Ja’far Mania Conmunity (JMC).

Guru pembina BDI Al-Insyiroch, Zainal Fanani mengatakan selain dalam rangka memperingati maulid Nabi. Acara tersebut juga bermaksud sebagai media penanaman rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan membentuk karakter muslim di dalam diri siswa dan siswi SMANESI. Karakter muslim seperti menghormati dan patuh kepada orangtua serta guru.

“Tujuan utamanya untuk memperingati maulid nabi mas. Selain itu juga kita disini untuk menanamkan karakter muslim di dalam diri para murid disini,” ujar Zainal.

Zainal berpendapat jika kedua aspek tersebut sangat berguna untuk menangkal pengaruh buruk yang mengancam pergaulan para peserta didik yang mengancam masa depan mereka.

“Kecintaan kepada nabi dan karakter muslim sangat penting untuk menangkal pengaruh-pengaruh buruk seperti penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam gelaran tersebut jamaah JMC, Forum Komunikasi Badan Dakwah Islam Sekolah se-Malang Raya dan warga sekitar dalam meramaikan SMANESI Bersholawat.

Loading...