Sukses Ikuti KJI ke-14, FT UB Bawa Pulang 5 Prestasi Sekaligus
Tim Perwira FT UB ketika merancang jembatan Baja (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka mengikuti Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) ke-14 yang diadakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti), Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mengirimkan 2 tim, yaitu Tim Eunoia di Jembatan Busur dan Tim Perwira pada Jembatan Baja.

Tim Eunoia yang beranggotakan Annisa Widia Kireina (S’15), Lyutasya Khowilya Teoh (S’16), dan Julius Siregar (S’16) dibimbing oleh Christin Remayanti N., ST., MT. Ini berhasil membawa pulang 3 penghargaan yang terdiri dari juara Kategori Jembatan Terkokoh, juara Kategori Kesesuaian Implementasi, juara Cabang Jembatan Busur dan juara 2 kategori Perakitan tercepat.

Dalam kategori perakitan tercepat, tim yang terdiri dari 3 mahasiswa ini berhasil merakit Jembatan Pangeran Orah dengan cekatan dan terampil dalam waktu 2 jam 10 menit, tercepat kedua setelah Universitas Negeri Yogyakarta.

Sedangkan Tim Perwira di bawah bimbingan Roland Martin S., ST., MT., M.Sc beranggotakan Muhammad Farras Hidayat (S’16), Muhammad Rifat Azami (S’16), dan Muhammad Alhadad (S’16) berhasil memboyong 2 gelar sekaligus, yaitu juara Kategori Perakitan Tercepat dan Juara 2 Cabang Jembatan Baja.

Tim yang terdiri dari 3 mahasiswa angkatan tahun 2016 yang berlaga pada cabang Jembatan Baja tersebut mampu mengalahkan semua pesaing mereka dari universitas lain dalam waktu 25 menit 24 detik, tercepat di antara universitas lainnya.

“Alhamdulillah berkat bimbingan dosen serta support dari teman-teman crew kami berhasil berlaga dengan lancar di lomba tahun ini. Semoga hasil ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk berprestasi dan tidak cepat puas dan dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi pada kompetisi yang mendatang,” ujar Azam, salah satu anggota Tim Perwira bangga.

Perlu diketahui, lomba jembatan yang bertemakan Jembatan Nusantara Inovatif, Efisien, Estetis dan Ramah Lingkungan ini digelar di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 2-3 Desember 2018.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.