Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang (yoga)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang menggelar sosialisasi simtendik yang diikuti sebanyak 77 orang operator yang terdiri atas 8 orang dari PAUD TK, 40 orang dari SD inti, 27 orang dari SMP Negeri dan 2 orang dari SMP swasta.

“Kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan layanan data dan informasi mengenai pendidik dan tenaga kependidikan,” kata Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd Kepala Bidang Pembinaan PTK di Aula Dindik Kota Malang kawasan jalan Veteran No. 19, Rabu (22/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Pedidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menjelaskan, untuk menunjang kinerja mereka agar semakin efisien dan efektif, semua bidang yang ada di Dindik akan menggunakan sistem informasi digital.

“Saat ini, berbagai kebijakan sudah berbasis online. Jadi jika ada permasalahan mengenai data pendidik ataupun data kependidikan, sebaiknya ditelusuri terlebih dahulu penyebabnya, jangan hanya mengedepankan emosi,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan kepada puluhan operator yang mengikuti sosoalisasi agar tidak sembarangan memberikan password pada setiap orang yang nantinya akan dapat mengakses dan melakukan perubahan sistem yang ada. “Jangan sampai sistemnya nanti jadi  kacau,” jelasnya.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda