Siswa MIN Malang 1 Malang Belajar Bersama Profesor Jepang
Siswa dan Siswi MIN Malang 1 belajar bersama guru besar dan mahasiswa dari Okayama University

MALANGTODAY.NET – Mengisi hari libur panjang natal dan tahun baru, puluhan siswa MIN Malang 1 pagi ini tetap beraktivitas di sekolah. Dengan semangat, anak didik dari kelas lima dan enam ini mengikuti berbagai pemaparan terkait ilmu pengetahuan alam bersama dengan guru besar dan mahasiswa asal Okayama University.

Kepala Sekolah MIN Malang 1, Suyanto mengatakan, kegiatan yang diikuti 24 siswa ini merupakan sebuah pembelajaran science untuk memberi pengalaman baru bagi setiap siswa. Materi yang diajarkan dalam kesempatan kali ini adalah pengaruh energi potensial karet terhadap kecepatan gerak mainan mobil-mobilan, dan praktik pengaruh serta prediksi cuaca.

“Tidak hanya di kelas, tapi juga diajak belajar di luar kelas,” katanya pada Media beberapa menit lalu.

Dengan diadakannya kegiatan ini, lanjutnya, setiap guru ditargetkan mampu memberi pembelajaran dengan pengalaman yang berbeda. Sehingga, setiap guru nantinya dapat mengemas pembelajaran yang berbeda dan dapat membuat kegiatan kelas lebih fresh.

Selain itu, setiap siswa juga diharapkan mampu melatih keberanian anak-anak dalam berbicara dan berkomunikasi bersama guru asing. Sehingga, wawasan global dari setiap siswa dapat berkembang lebih cepat.

“Jadi sesuai dengan misi kami, wawasan global anak-anak akan lebih berkembang,” papar pria ramah ini.

Sementara itu, kegiatan yang sudah dilakukan sudah yang ke lima kalinya ini memang bentuk praktik lapangan di luar negeri, bagi setiap mahasiswa. Dalam kesempatan kali ini, MIN Malang 1 berkesempatan sebagai lokasi praktik untuk sekolah tingkat dasar. Sedangkan tingkat menengah akan dilaksanakan di MTsN Kunir, Blitar.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here