Berbagai jenis layangan di Festival Layang-layang Sempol #1@KKN 55 UMM for MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Banyak cara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI yang ke-74 dengan hal yang bermanfaat. Seperti yang telah dilakukan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 55 Universitas Muhammadiyah Malang sukses menggelar festival layang-layang di Desa Sempol, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Sabtu (03/08/2019) lalu.

Acara ini merupakan festival layang-layang pertama yang diadakan di daerah Pagak khususnya Sempol. Kegiatan ini di selenggarakan lantaran melihat dari banyaknya warga Desa Sempol yang notabene merupakan perajin dan penghobi layang-layang. Para pesertapun sangat berantusias dengan diadakannya festival ini.

Para peserta Festival Layang-layang Sempol #1@KKN 55 UMM for MalangTODAY

Festival ini menampilkan banyak sekali layang-layang hias berbagai macam bentuk dan warna. Karena salah satu poin penilaian dari festival ini adalah keunikan dan kreativitas dari layang-layang yang diikut sertakan.

Gelaran Festival Layang-layang Sempol #1 disabut baik, salah satu warga bernama Ana yang ditemui dilokasi menyambut baik acara tersebut. Ia berharap tahun-tahun berikutnya bisa diadakan kembali.

“Sangat bagus sekali dengan adanya festival layang-layang karena ini baru pertama kali dan mudah-mudahan akan terus berlangsung dari tahun-ketahunnya” ujar Ana.

Para peserta Festival Layang-layang Sempol #1 2@KKN 55 UMM for MalangTODAY

Festival ini sendiri digagas oleh Divisi Sosial Budaya dari Kelompok KKN 55 Universitas Muhammadiyah Malang yang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Sempol.

“Festival yang sangat meriah. Acara ini bertujuan sebagai salah satu kegiatan memperingati hari kemerdekaan Indonesia dan juga sebagai wadah silaturahmi para penggiat layang-layang di Desa Sempol.” ungkap Ketua Pelaksana Festival Layang-Layang Sempol #1, Ivan Nobel Sakti.

Panitia Festival Layang-layang Sempol #1@KKN 55 UMM for MalangTODAY
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.