Selamat, 360 Siswa Terima Beasiswa Daring OSC Medcom 2018!
Penyerahan penghargaan dan beasiswa kepada 360 peserta dari OSC Medcom.id @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Program seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018 yang diadakan oleh Medcom.id resmi berakhir. Sebanyak 360 peserta dari 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia berhasil terpilih menjadi peraih beasiswa tersebut.

Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 telah dilakukan dalam Awarding Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis, (20/12/2018) malam. Namun Direktur Utama Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib memiliki perasaan berbeda saat penyerahan beasiswa ini.

“Saya rasanya terharu, bahagia dan campur aduk melihat anak-anak ini. Di satu sisi sangat bangga dan bahagia ada 360 anak berkesempatan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui program OSC.  Tapi di satu sisi lain, saya juga melihat ada kekecewaan dari anak-anak yang belum berhasil hari ini,” terang Mirdal saat memberikan sambutannya.

Mirdal berharap, ke depan OSC Medcom.id dapat berbuat lebih banyak, luas, dan besar lagi bagi dunia pendidikan Indonesia.  Tahun ini, OSC yang bermitra dengan 18 PTS memberikan 360 kuota beasiswa senilai Rp30 miliar.

“Besar harapan, kami akan melakukan lebih baik, luas, dan besar lagi di tahun mendatang. Tahun depan kami akan menambah PTS penyedia beasiswa lagi  terutama di wilayah Indonesia timur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vice Chairman Media Group, Reri Lestari Moerdijat,  menambahkan, program OSC menjadi salah satu program yang diinisiasi oleh Media Group di bidang pendidikan melalui anak usahanya Medcom.id.  Komitmen Media Group melalui Yayasan Sukma Bangsa sudah mendidik anak-anak Indonesia, terutama warga Aceh, sejak 12 tahun lalu.

“Media Group dengan sadar mengambil peran memajukan pendidikan Indonesia.  Apa yang dilakukan teman-teman di Medcom.id melalui OSC adalah bagian dari impian kami semua di Media Group,” tegas Rerie.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.