Sambangi SMPN 13 Malang, Wali Kota Temukan Bolpoin Modifikasi
Wali Kota Malang, H. Sutijai saat ditemui awak media di SMPN 13 Malang (Basri)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, H. Sutiaji menyambangi SMPN 13 Malang untuk mengklarifikasi terkait adanya keempat siswa yang dikeluarkan karena dugaan mengonsumsi minuman keras (miras) dan narkoba.

“Ternyata setelah saya klarifikasi mereka tidak mengonsumsi narkoba, tetapi miras dan merokok,” ujarnya saat ditemui di SMPN 13 Malang, Senin (1/2/2019).

Baca Juga  Wali Kota Malang Himbau Perusahaan Harus Perhatikan Kesejahteraan Pekerja
Sambangi SMPN 13 Malang, Wali Kota Temukan Bolpoin Modifikasi
Bolpoin modifikasi ditambah jarum saat ditunjukkan kepada awak media (Basri)

Sutiaji menjelaskan lebih jauh bahwa keempat siswa tersebut tidak dikeluarkan, melainkan dipindah-carikan sekolah lain.

“Bukan dipindahkan, tetapi dicarikan sekolah lain dalam rangka anak sini tidak terganggu dan kedua, anak sini tidak membiasakan hal yang tidak baik,” ujarnya.

Keempat siswa tersebut tidak seluruhnya dipindahkan. Dua siswa masih tetap tinggal di SMPN 13 Malang, dan dua lainnya dipindahkan.

“Ada tadi di pondok, ada yang di MTs Sunan Giri. Kenapa ditaruh di pondok, di sana kan pengetahuan agamanya setiap hari dipantau,” jelasnya.

Dengan demikian bahwa kebijakan ini sudah semaksimal mungkin dilakukan agar tidak berimbas kepada yang lain.

Pria nomor wahid se Pemkot Malang juga berani menjamin bahwa sekolah yang bersangkutan menyenangkan. “Saya ingin memastikan kepada masyarakat bahwa di sini menyenangkan dan ada pembinaan,” ujarnya.

Baca Juga  Wali Kota Malang Tak Setuju Jika Macito Berbayar

Pak Aji, begitu sapaannya, juga menunjukkan bukti barang berupa bolpoin yang sudah dimodifikasi dengan jarum suntik. Barang ini digunakan untuk menusuk bagian tubuh temannya ketika sedang salat.

“Tadi sempat ada perilakunya, jadi ada bolpoin yang sudah dimodifikasi terus dikasih jarum, terus ditusukkan ketika anak-anak salat. Ini perilaku salah satu yang kemarin,” ucapnya. (BAS/KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.