Geovani saat menunjukkan kebolehannya menyanyi (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Keterbatasan fisik tidak menjadikan penghalang untuk tetap menggali potensi dalam diri, seperti halnya Revanda Geovani (9) seorang anak bekebutuhan khusus asal Sekolah Luar Biasa (SLB) BC Karangkates Sumberpucung.

Dalam Jambore Perjusa yang diikuti oleh puluhan anak berkebutuhan khusus dari seluruh SLB di Kabupaten Malang, Geovani menunjukkan kebolehannya dalam acara pembukaan tersebut. Lantunan lagu Jangan Menyerah milik D’Massiv dinyanyikan dengan begitu indah oleh Geovani yang mempunyai keterbatasan fisik dalam penglihatan atau tuna netra tersebut.

“Saya suka nyanyi mulai kecil kelas 1, saya suka dangdut. Cita-cita saya jadi pilot,” kata Geovani kepada MalangTODAY, Jumat (11/8).

Sementara itu, Ibu Geovani, Kusmini mengatakan bahwa Geovani merupakan anak yang ceria. Jika dirumah dalam kesehariannya, selain suka mendengarkan musik, Geovani juga suka cerita pewayangan.

“Sehari-hari dirumah dia itu suka dengerin lagu di handphone, juga suka wayang, maennya juga suka,” ucap Kusmini.

Selain itu, Wali Kelas Geovani sekaligus pendamping di SLB BC Karangkates, Prodi Tri Mahendra mengungkapkan jika Devani sangat aktif di sekolah. Meskipun Devani yang saat ini duduk di bangku kelas 3 itu waktu jam pembelajaran suka malas dalam menulis.

“Kalau di sekolah anaknya ceria, aktif. Awal sekolah waktu kelas 1 memang didampingi ibunya selama setahun penuh. Kalau pelajaran dia mengikuti dengan baik, tapi kalau menulisnya dia agak kesulitan jadi kadang dia malas nulis,” ungkap Hendra.

Hendra menambahkan untuk pelajaran di SLB hampir sama seperti sekolah reguler namun hanya porsinya yang beda. Ia juga mengaku selama 3 tahun menjadi pendamping Geovani di SLB bahwa sering berkomunikasi lewat nyanyian.

“Pembelajaran ya dengan komunikasi saya sering ajak dia ngobrol dengan nyanyian, karena itu komunikasi yang terbaik. Selain nyanyi dia itu juga menonjol ke pelajaran bercerita dongeng dan dalang itu,” pungkasnya.(mas/zuk)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.