MALANGTODAY.NET – Reuni akbar SMA Negeri 3 Malang akan segera digelar. Buat kalian para alumni SMANTI, jangan lupa datang dan catat jadwalnya ya. Karena akan ada banyak sekali keseruan yang sayang banget buat dilewatkan.

Ketua Pelaksana Reuni Akbar SMANTI 2017, Hari Resofianto mengatakan, kegiatan puncak akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2017. Di mana alumni SMANTI dari seluruh Indonesia dan dari berbagai angkatan akan berkumpul bersama. Tak hanya sekadar temu kangen dan bersenang-senang saja, di sana juga akan diselenggarakan beragam suguhan seni dan tradisi dari berbagai daerah.

Menariknya lagi, seluruh alumni yang datang beberapa juga akan menampilkan keahliannya. Di antaranya adalah berbagai penampilan menarik dari beberapa dekade mulai tahun 1950-an sampai 2000-an. Karena dalam gelaran akbar itu, seluruh alumni dari angkatan 1952 sampai dengan 2017 diundang untuk ikut memeriahkan acara.

“Rangkaian acaranya ada banyak sekali, besok ada bakti sosial yang diselenggarakan di SMANTI mulai dari jam 08.00 WIB dan berlanjut dengan banyak kegiatan lainnya,” katanya pada MalangTODAY, Jumat (4/8).

Reuni yang juga sekaligus untuk memperingati hari jadi SMANTI ke-65 tahun itu dikemas secara semarak. Setelah acara baksos, kegiatan seru lainnya menurut Reso akan dilaksanakan pada 17 Agustus nanti melalui upacara peringatan HUT Indonesia yang ke-72 tahun di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang.

Acara akan dilanjutkan pada keesokan harinya, tepatnya tanggal 18 Agustus untuk melangsungkan kongres mengesahkan AD/ART IKASMARI AGITMA di Aula Tugi SMAN 3 Malang. Sedangkan keesokan harinya, kemeriahan dimulai dengan serangkaian JALAN SENANG (karnaval) yang semua kegiatan terpusat di SMAN 3 Malang.

“Dalam karnaval nanti, semua alumni akan tampil dengan kostum masing-masing angkatan sesuai dengan tema khas dari setiap angkatan,” tambah pria ramah itu.

Acara jalan senang itu menurutnya akan dilaksanakan dengan rute sekitar 2,5 kilometer. Start di depan gerbang SMAN 3 menuji Jl. Kertanegara – Jl.Trunojoyo -Jl. Patimura – Jl. Suropati kemudian memutar di tugu dan akan melakukan foto bersama di Balai Kota Malang dan dilanjutkan kembali ke kawasan Jl.Kertanegara, kemudian berakhir di Jl.Sultan Agung.

“Setelah finish langsung sarapan gratis di SMAN 3 Malang dengan sajian makamam khas Malangan,” tambah pria asli Malang itu.

Usai sarapan bersama, kegiatan menurutnya akan dilanjutkan dengan seremonial yang rencana akan ditutup oleh Walikota Malang, M. Anton. Dalam seremonial itu, akan dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Walikota Malang, sebagai wujud kepedulian para alumni kepada masyarakat yang membutuhkan di kota pendidikan ini.

Tak hanya itu, di sepanjang Jl. Sultan Agung beberapa produk unggulan UKM Malang Raya akan disuguhkan sebagai salah satu alternatif oleh-oleh bagi semua alumnus yang datang dari semua penjuru Indonesia, termasuk luar negeri. Selain itu, ada juga stan khusus untuk para alumni yang akan menyediakan cinderamata reuni.

“Setelah itu akan dihibur oleh beberapa kesenian yang heboh ketika zamannya, dari beberapa dekade mulai 1950-an sampai 2000-an,” tambah mantan Ketua Ikasmari Agitma Cabang Malang periode 2012-2016 itu.

Menurutnya, reuni akbar yang kedua kalinya itu akan dihadiri oleh banyak alumnus yang berpengaruh di Indonesia. Mulai dari mantan Menteri Pertanian, Jamaludin, Jenderal Sujono, Dirut Pia Indonesia, Gilarsi, Dirut Telkom, Abdus Somad Arif, Jend. Syaugi (KABASARNAS), Jend. Dwi S, jend. Agung Pramono, Herman MZ (dirut pertamina), dan lsriyanto dari Pertamina.

“Kita juga akan melibatkan klub pecinta Alam SMANTI, Nhawikarsu x-4 yang akan menjaga kebersihan serta melibatkan OSIS sebagai LO di sekitar sekolah SMAN3,” beber alumnus SMANTI tahun 1981 itu.

Sementara para musisi kawakan sekaligus alumnus SMANTI yang nanti dijadwalkan turut hadir diantaranya adalah Abadi Susman, Wahyu GV, W/W GV, dan Noldi. Semua yang datang dipastikan akan sangat terhibur dengan semua rangkaian kegiatan untuk yang ke dua kalinya itu.

“Intinya, tidak hanya senang-senang belaka tapi juga sekaligus kegiatan baksos sebagai visi misi para alumnus SMANTI,” jelas pria kelahiram tahun 1961 itu.

Sementara untuk Sabtu (5/8) besok, akn ada kegiatan baksos Ika Smari Agitma DPC Malang yang berkerja sama dengan SMANTI dan Lakesma FK UB. Kegiatan berupa sunatan massal untuk 15 anak panti asuhan, donor darah bagi guru dan alumni SMANTI, pemeriksaan gigi bagi alumni dan siswa siswi SMANTI, screening mata untuk peserta yang akan disunat dan sekaligus pemberian kaca mata gratis untuk yang membutuhkan.

“Juga ada pembagian sembako dan door prize,” pungkasnya.(pit/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.