Rayakan Hari Ibu, Ini Yang Dilakukan SD Permatajingga Sawojajar
Acara pentas seni dalam rangka perayaan hari ibu, SD Permatajingga Sawojajar (Fajar)

MALANGTODAY.NET – Peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini merupakan momen khusus bagi para sisswa Sekolah Dasar (SD) Permatajingga Sawojajar, Kota Malang. Pasalnya siswa-siswi ini menggelar acara pentas seni untuk memperingati hari spesial tersebut.

Kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan bersamaan dengan penerimaan raport bagi anak didik SD Permatajingga Sawojaja. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh orang tua dari wali murid.

Baca Juga  Begini Uniknya Peringatan Hari Ibu di Berbagai Negara

Ekspresi isi dari pentas seni ini diwarnai dengan ungkapan atas kecintaan para siswa terhadap orangtua mereka, khususnya rasa bakti kepada sosok ibu. Melalui berbagai aksi seni mulai dari pembacaan puisi, lagu dan syair dalam Peringatan Hari Ibu 2018 ini. Kegiatan inipun disambut antusiasisme oleh para wali murid.

“Kegiatan seperti ini yang saya rasa perlu digalakkan di usia-usia pertumbuhan seperti ini, sesuai dengan pola pendidikan sekarang yaitu pendidikan karakter,” ujar Ratih salah satu wali murid kepada MalangTODAY.net (22/12/2018).

Selanjutnya panggung pertunjukan di isi berbagai kegiatan potensi siswa, dengan berbagai penampilan seni, dari siswa kelas satu sampai dengan kelas lima, mulai dari pembacaan ayat suci Alqur’an, pentas tarian tradisi, paduan suara, pentas musik dan beladiri.

Baca Juga  Hari Ibu, Driver Gojek Beri Rangkaian Bunga Dan Lepaskan 100 Burung

Selain pementasan seni, juga turut diumumkannya prestasi siswa-siswi SD Permatajingga Sawojajar. Salah satunya penghargaan atas prestasi juara ke 2 futsal se Malang Raya, juga juara harapan story telling se Kota Malang yang di selenggarakan oleh Bank BNI.

“Kegiatan berbagai lomba dan kompetisi ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman anak didik SD Permatajingga untuk menampilkan potensi dan keberaniannya,” pungkas kepala sekolah Jamal Abdul Nashir.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.