Rahasia Program Indonesia Mengajar dan SM-3T Dibagi di Seminar Ini
Seminar Wujudkan Generasi Inspiratif Bersama IM dan SM3T (Endra)

MALANGTODAY.NET – Bertempat di Aula Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Malang, Gerakan peduli pendidikan UMengajar mengelar seminar interaktif bersama Indonesia Mengajar (IM) dan Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T), Jumat (24/2).

Seminar yang bertajuk ‘Wujudkan Generasi Inspiratif Bersama IM dan SM3T’ ini menghadirkan dua pemateri seperti, Ines Faradina dari pengajar muda anggkatan 11 gerakan Indonesia Mengajar (IM) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dan Fira Amelia dari PPG SM-3T anggkatan 4 Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Latar belakang pemilihan tema tersebut dikarenakan adanya kesamaan dua program tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UMengajar selama ini.

“Karena dari 2 itu kegiatannya masih sejalan dengan komunitas UMengajar yaitu dibidang pendidikannya,” ungkap Ketua pelaksana, Latiful Rohman.

Pria yang akrab disapa Ipul itu menjelaskan tujuan dari seminar tersebut membagi informasi dan pengalaman terkait Indonesia Mengajar dan SM3T.

“Tujuanya untuk berbagi informasi dari pengalaman yang sudah dilakukan oleh pemateri dari Indonesia Mengajar & SM3T,” ungkap Ipul.

Salah satu peserta, Risma Tiara menyambut baik acara tersebut dan menyatakan ketertarikannya untuk ikut program Indonesia Mengajar setelah lulus.

“Bagus mas banyak juga yang ikut, semoga ilmunya  bisa dipetik oleh teman-teman yang nantinya punya keinginan untuk ikut IM dan SM-3T salah satunya saya”, tutur mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan UM ini. (end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here