Puluhan Alumni Lolos Administrasi CPNS, Bukti IBU Diakui Negara
Rektor IKIP Budi Utomo, Dr H. Nurcholis Sunuyeko M.Si. @Jazila/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Pengumuman seleksi administrasi tes CPNS disambut gembira oleh puluhan alumni IKIP Budi Utomo (IBU) Malang. Kelolosan tersebut membuktikan bahwa secara kelembagaan, ijazah dan kelengkapan administrasi alumni IBU, diakui oleh negara.

Meski masih ada tahapan lain untuk diterima jadi CPNS, namun lolos tidaknya di tahap berikut, ditentukan kemampuan pribadi pelamar.

Baca Juga: Rusak Lapak Pedagang Buah, 2 Preman di Singosari Diringkus Polisi

“Alhamdulillah, saya lolos secara administrasi. Jadi tidak ada masalah di ijazah maupun berkas lain, yang dikeluarkan IBU. Semoga saya bisa lolos di tahap berikutnya,” ujar Ahmad Febriansyah, alumni tahun 2015 yang ikut seleksi di SMPN 7 Kota Malang.

Alumni Fakultas Pendidikan Sosial dan Humaniora itu lolos bersama puluhan alumni lain. Diantaranya adalah Siti Triandani (Pontianak), Kristina Erna (Kalimantan Barat), Kiki Susanti (Sumba Tengah) dan Sobirin (Bangkalan).

Untuk bisa menjadi CPNS, mereka memang masih harus bersaing dengan puluhan ribu pelamar lain.

“Kalau tes selanjutnya, tergantung kemampuan pribadi kami. Hanya saja, lolos seleksi administrasi, sudah sangat senang. Banyak yang tidak lolos untuk administrasi,” tambahnya.

Baca Juga: Rusak Lapak Pedagang Buah, 2 Preman di Singosari Diringkus Polisi

Rektor IKIP Budi Utomo, Dr H. Nurcholis Sunuyeko M.Si., menyebutkan bahwa kelolosan itu sebagai bukti alumni IBU diakui negara. Hak-hak mereka, untuk mengabdi pada negara sama dengan alumni perguruan tinggi terakreditasi lainnya.

“Tanpa kami harus menyangkal berita hoax, soal alumni IBU tak bisa jadi PNS, kelolosan alumni di tahap seleksi administrasi tes CPNS, sudah terbukti. Tidak ada masalah dengan lulusan IBU. Mereka sama di mata negara,” tandas Rektor.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Raka Iskandar

Loading...