Puji Rahayu, Guru TK Asal Karangploso yang Raih Penghargaan di Hardiknas
Puji Rahayu mendapatkan penghargaan dari Bupati Malang @dhimas

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 9 siswa dan 6 guru mendapat penghargaan khusus dari Bupati Malang di Hari Pendidikan Nasional yang di peringati pada hari ini (2/5).

Salah satu guru yang mendapat penghargaan adalah Puji Rahayu. Ia menjadi juara satu lomba pembuatan media berbasis IT tingkat Jawa Timur. Media IT tersebut berupa power point, namun mengambil materi yang ada di tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

“Jadi kita materinya sesuai dengan materi yang ada di TK, pembelajaran selama ini kan memakai buku, jadi agar lebih menarik kita berinovasi menggunakan power point tersebut,” ujar Guru TK Siti Hajar Karangploso tersebut, Selasa (2/5).

Puji menambahkan ide awal tersebut datang dari alam sekitar yang kemudian dikemas dalam sebuah power point.

“Ide awalnya pertama saya memperkenalkan alam semesta, yang sering terjadi di sekitar kita, yaitu tentang banjir. Jadi saya menjelaskan kepada anak-anak bagaimana proses terjadinya banjir itu melalui media IT, dengan gambar yang menarik agar bisa langsung dipahami anak-anak,” imbuhnya.

Puji Rahayu, Guru TK Asal Karangploso yang Raih Penghargaan di Hardiknas
Puji Rahayu dan penghargaan yang diperolehnya @dhimas

Ia berharap kedepan bisa membawa nama baik Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang di tingkat nasional karena nantinya dari juara satu di tingkat provinsi ini akan mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.

“Saya terus melatih diri dan mengembangkan diri. Semoga nanti untuk maju ke tingkat nasional bisa mendapatkan hasil terbaik,” tutupnya.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here